PRAJURIT POSAL LEMBATA CEK PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN TANAMAN MANGROVE DI PANTAI DESA PADA

Lanal Maumere – Prajurit Posal Lembata melaksanakan pengecekan perkembangan dan pertumbuhan tanaman Mangrove di Pantai Desa Pada, Kec. Nubatukan Kab. Lembata, NTT. Senin (13/07/2020).

Menindaklanjuti Telegram KASAL No.025/SPOT/0620 TWU.0829.1024 tentang melaporkan perkembangan penanaman mangrove. Prajurit Posal Lembata melaksanakan pengecekan perkembangan dan pertumbuhan tanaman Mangrove di Pantai Desa Pada, Kec. Nubatukan. Tanaman mangrove yang di tanam oleh prajurit Posal Lembata bersama instansi pemerintah dan masyarakat Kab. Lembata pada tanggal 07 Oktober 2019 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dan untuk memecahkan rekor MURI.

Dimana penanaman Pohon Mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada dapat melindungi pantai dan tebing sungai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi.

Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., dalam sebuah kesempatan mengatakan,” pengecekan ini untuk mengetahui perkembangan tanaman mangrove yang kita tanam, seberapa yang hidup dan berapa yang mati”.

 

(JND) PEN7