SYUKURAN HUT LANTAMAL VII KE – 14, DANLANTAMAL VII BERI TALI ASIH BAGI PPAL DAN PRAJURIT YANG PURNA TUGAS

Lantamal VII РKomandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa didampingi Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa memberikan tali asih bagi PPAL dan prajurit yang purna tugas dalam acara syukuran dalam rangka HUT Lantamal VII Ke -14 pada tanggal 13 Juli 2020, bertempat di depan Lobby Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Senin (13/07/2020).

Lantamal VII Kupang sebelumnya adalah Lantamal IX Kupang berdasarkan keputusan Kasal Nomor Kep/09/X/2005 tanggal 25 Oktober 2005. Seiring dengan perubahan Pangkalan TNI AL (Lanal) menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) maka pada bulan Juli 2006 diadakan perubahan penomoran dari Barat ke Timur. Lantamal IX Kupang berubah menjadi Lantamal VII Kupang berdasarkan keputusan Kasal Nomor Kep/10/VII/2006 tanggal 13 Juli 2006.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT Lantamal VII Ke-14 Tahun 2020, pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan tugas yang diemban selama ini, juga diharapkan agar prajurit Lantamal VII tetap memantapkan jati dirinya dan terus meningkatkan profesionalisme, agar dapat memenuhi tuntutan dan tantangan tugas yang di amanatkan oleh rakyat dan bangsa Indonesia serta keberadaan Lantamal VII dapat membuahkan hasil bagi TNI/TNI AL serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ditengah pandemi corona saat ini, kita harus senantiasa memberi contoh dan membantu pemerintah dalam penerapan new normal untuk mendisiplinkan masyarakat sehingga protokol kesehatan dalam prosedur tatanan hidup normal baru dapat diikuti oleh semua masyarakat sehingga kurva penyebaran covid 19 semakin menurun, “Ujar Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa.

Dalam acara syukuran HUT Lantamal VII tersebut, Danlantamal VII didampingi Ketua Korcab VII DJA II menyerahkan tumpeng kepada prajurit Lantamal VII termuda, penyerahan tali asih kepada perwakilan PPAL dan personel Lantamal VII yang purna tugas serta dilanjutkan penyerahan hadiah juara lomba taman dan kantor antar Satker Mako Lantamal VII.

Hadir dalam acara syukuran : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danlanudal Kupang, Danyonmarhanlan VII, Seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II beserta Pengurus, Camat Alak, Kepala Desa Nitneo,  PPAL Kupang dan personel yang Purna Tugas.

 

(JND) PEN7