LATIHAN MENEMBAK PISTOL PRAJURIT LANAL PULAU ROTE

Lanal Pulau Rote – Prajurit Lanal Pulau Rote melaksanakan Latihan Menembak Pistol, di Lapangan Tembak Mako Lanal Pulau Rote, Desa Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Jumat (10/07/2020).

Setelah sebelumnya mendapatkan penyegaran dalam teknik dan taktik penggunaan senjata pistol, prajurit Lanal Pulau Rote mempraktekkannya dengan melaksanakan latihan menembak pistol. Latihan yang diselenggarakan selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata pistol.

Para prajurit sebelum praktek menembak mendapatkan arahan terkait faktor keamanan personel dan material dalam penggunaan senjata, berdoa, latihan kering dan pelaksanaan menembak pistol 15 m yang dibagi dalam beberapa gelombang menembak. Dan terakhir di tutup dengan evaluasi kegiatan.

Dalam sebuah kesempatan, Dandenpomal Lanal Pulau Rote Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto sebagai pelatih menembak Pistol P2 Pindad mengatakan, “Dengan diadakan latihan menembak pistol ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak senjata laras pendek para prajurit Lanal Pulau Rote”.

 

/ Dispen Lantamal VII