KOMANDAN LANAL MATARAM AMBIL APEL KHUSUS PRAJURIT MAKO LANAL MATARAM

Lanal Mataram – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., mengambil Apel Khusus Prajurit Mako Lanal Mataram, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Mataram, Jl. Malomba No 2, Kec Ampenan, Kota Mataram, Provinsi NTB. Rabu, (08/07/2020).

 

Apel khusus prajurit Mako Lanal Mataram dengan Pengambil apel Pjs. Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H.,. Dalam Apel khusus tersebut Danlanal Mataram memberikan beberapa perhatian yang merupakan arahan dan kebijakan dari pemimpin TNI AL. Diantaranya adalah: Pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengungkapkan kekecewaan terhadap jajaran, karena sudah sering kali di ingatkan masih terjadi prajurit menjadi korban sia-sia bukan karena perang tetapi karena kegiatan sehari-hari. Ada anggota meninggal dunia di Lantamal XIV Sorong, karena pembinaan senior kepada bintara remaja, Tamtama remaja yang tidak terkendali masih seperti jaman dahulu. Cara membina dengan pola lama itu tinggalkan, lebih baik di arahkan, di ajari atau sistem pembinaannya secara edukatif tidak perlu ada penganiayaan dan sebagainya; mari sama – sama menjadikan kesehatan itu suatu kebutuhan, kalau di rumah tidak sempat karena sibuk mengurus keluarga laksanakan di kantor. Yang penting saya mengajak anggota bahwa menjaga kesehatan sebagai kebutuhan begitu juga keluarganya di rumah diajak; Sebagai perhatian lain saya sudah hampir 1 (satu) bulan disini alhamdulillah sudah mulai bisa beradaptasi disini, saya berterimakasih atas dukungan kalian semua; Kita tidak terlalu banyak melihat ke belakang; yang sudah terjadi yang sudah lewat jadikan sejarah saja, lebih baik kita tatap kedepan apa yang perlu kita benahi mari kita benahi.

Hadir dalam kegiatan terserbut Paspotmar Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati ; Pjs. Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H. ; Dandenpomal Mayor Laut (PM) Suhajar; Ka Akun Kapten Laut (S) Budiarto; Kaur Lid Sintel Kapten Laut (T) Purwanto; Paur Idik Ur Gakkum Lettu Laut (PM) Endarto; Dansub Unit Intel Lettu Laut (P) Agung Hariyono; Dankal Lembar Lettu Laut (P) Andi Maulana; Pjs. Dansatma Lettu Laut (PM) Riyanto Sugiyantoro; Paur Polgi / BK Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian; Paur Kesla BK Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska Pratiwi serta Prajurit dan PNS Lanal Mataram.

 

I2N/LAN7