DANLANAL PULAU ROTE BERSAMA FORKOMPIMDA ROTE NDAO KUNJUNGI KORBAN PERAHU TENGGELAM

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangakalan TNI AL ( Danlanal) Pulau Rote  Letkol Laut (P) Anis Latief,  S.E., M. Tr Hanla., M.M , bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rote Ndao, mendatangi korban tenggelamnya Kapal Nelayan Kasih Lampara 25, yang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Eahun Rote Timur. Rabu, (08/07/2020).

Forkompimda dipimpin Wakil Bupati Stefanus M Saek, mengunjungi korban selamat yang tengah menjalani proses medis di Puskesmas Eahun Kecamatan Rote timur, Wakil Bupati bersama rombongan ingin melihat dari dekat kondisi korban dan memberikan dukungan moril psychologis, serta memberikan bantuan berupa bingkisan yang berisi beberapa pakaian ganti bagi korban dan beberapa kebutuhan cepat lainnya.

Terkait rencana pemulangan korban ke daerah asal di Kupang, dijelaskan Letkol Anies Latif, akan dikoordinasikan dan diupayakan Forkompimda,  kemungkinan akan menggunakan fasilitas angkutan udara, setelah rekomendasi medis dari Puskesmas mengijinkan korban pulang ke Kupang, Forkopimda akan mendukung langkah Pemkab Rote Ndao untuk pemulangan korban.

Sementara itu operasi SAR pada hari ke 3,  pencarian  korban tenggelamnya Kapal Lampara Kasih 25, berhasil menemukan 1 korban, sekitar Pkl. 08.20 wita, Kapal Patorli tim SAR KN Antareja 233 berhasil menemukan satu korban perempuan  dewasa kondisi meninggal dunia,  identitas korban menunggu identifikasi.

“Tim SAR Gabungan akan terus melakukan proses pencarian korban hingga seluruh korban berhasil ditemukan atau sampai batas waktu yang sudah ditentukan,” tambah Danlanal Pulau Rote.

 

(APT/PEN7)