Tingkatkan Profesionalisme Dan Kebugaran Prajurit, KRI Nala-363 Adakan Minggu Tempur

TNI AL. Koarmada II, 8 Juli 2020

 

Sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait profesionalisme dan kebugaran Prajurit, menginspirasi Komandan KRI Nala-363 Letkol Laut (P) John David Nala Sakti Sondakh menggelar Minggu Tempur bagi prajuritnya.

 

Kegiatan yang bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit pengawak KRI Nala ini, dilaksanakan dengan materi latihan meliputi peran tempur di ruang PIT (Pusat Informasi Tempur),latihan PBB  dan lari siang.

 

Di sisi lain, Minggu Tempur ini juga tidak lepas dari arahan Komandan Satkor Koarmada II, Kolonel Laut ( P) Ashari Alamsyah, yang dalam arahannya menekankan kepada prajurit Satkor untuk selalu berlatih dan berlatih agar menjadi prajurit yang tangguh, handal dan profesional.

 

Senada dengan yang diungkapkan oleh Letkol John David, kepada seluruh prajurit usai latihan. Menurutnya seluruh prajurit harus memiliki potensi diri yang menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi tantangan.

 

“Prajurit KRI Nala harus bisa menggali potensi yang dimiliki, dan memanfaatkan setiap peluang agar mampu mengatasi segala tantangan. Minggu tempur adalah ajang pembinaan profesi serta pembinaan fisik militer,“ tegas John David kepada seluruh prajurit.

 

(Fat/Pen2)