MASALAH DESTRUCTIVE FISHING, MENJADI PERHATIAN KHUSUS BUPATI LOTIM DAN DANLANAL MATARAM

Lanal Mataram – Courtesy Call (CC) Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H kepada Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., dalam rangka silaturahmi di FKPD Prov. NTB, bertempat di Kantor Bupati Lombok Timur, Jl. Pahlawan, Khusus Kota Selong,  Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB. Selasa (07/07/2020).

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H yang di dampingi Perwira Staf melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang diterima langsung Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy M.M., di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa kami sengaja datang kesini di temani oleh Perwira Staf sekaligus memperkenalkan diri dan silaturahmi ke pak bupati, kebetulan wilayah kami seluruh NTB. Di jajaran kami ada sembilan Posal termasuk di Kabupaten Lombok Timur ada dua Pos TNI AL di Selat Alas dan di Tanjung Luar.

“Yang jadi perhatian kami di Kabupaten Lombok Timur bahwa baru kemarin terjadi kecelakaan dilaut, dimana masyarakat kita masih melaut mencari ikan di cuaca buruk. Selain itu masalah destructive fishing menggunakan barang terlarang khususnya pelaku yang menggunakan bom ikan. Kedepannya kita bisa memberikan edukasi, sosialisasi agar para nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan bom bisa pelan-pelan meninggalkan kegiatan tersebut”, ujar Danlanal Mataram.

Terpisah Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy M.M., mengatakan, “Terimakasih pak Danlanal atas kedatangannya, apa yang menjadi perhatian bapak juga menjadi perhatian kami. Kita nanti kedepannya saling kerjasama mengumpulkan nelayan untuk memberikan sosialisasi agar dapat di pahami oleh masyarakat tentang bahaya menangkap ikan dengan bom ikan”.

“Untuk program ketahanan pangan, Kita banyak program-program seperti penanaman bibit tanaman yang nantinya kita dapat jalan bersama-sama agar kegiatan seperti itu dapat berjalan,” lanjut Bupati Lombok Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., Paspotmar Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati, Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus Fanulene, S.E., MH., Pjs. Pasops Lanal Mataram Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana, Kasatbek Lanal Mataram Kapten Laut (S) Cahyo Adi Nugroho, Kaurlid Sintel Lanal Mataram Kapten Laut (T) Purwanto, Dansub Unit Intel Lanal Mataram Lettu Laut (P) Agung Hariyono, Danposal Selat Alas Latda Laut (P) Marjun Susanto dan Danposal Tanjung Luar Peltu Ede Marzuki.

 

(APT/PEN7)