APEL KHUSUS DAN JAM KOMANDAN

TARAKAN – Dalam rangka memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan tentang Pola Pembinaan Personel, pagi tadi pukul 09.30 Wita Lantamal XIII Tarakan melaksanakan Apel Khusus sekaligus Jam Komandan yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (08/07/20).

Dalam Apel Khusus yang sekaligus Jam Komandan tersebut, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Lantamal XIII tentang Pola Pembinaan Personel yang benar dan sanksi berat apabila melaksanakan pembinaan yang salah. Selain itu Wadan Lantamal XIII juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh prajurit Lantamal XIII terhadap pencapaian tugas pokok dengan koridor yang benar sesuai aturan dan hukum.

Arahan dan penekanan yang dilaksanakan pada apel khusus kali ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh prajurit agar tetap disiplin dengan mematuhi aturan keprajuritan yang telah ditetapkan dan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI. “Jaga Citra TNI AL khususnya Lantamal XIII, setiap kali bertindak harus dipikirkan terlebih dahulu, jangan melakukan tindakan atau perbuatan yang justru akan merugikan diri sendiri, satuan bahkan negara”, tegas Wadan Lantamal XIII di sela-sela arahannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol antamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para prajurit dan PNS Lantamal XIII serta para Prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.