TES PSIKOLOGI CALON TARUNA/I AAL TAHUN 2020 PANDA KUPANG, PESERTA BANYAK BERGUGURAN

Lantamal VII Kupang – Sejumlah 18 peserta seleksi Calon Taruna/i Akademi TNI AL (AAL) TA. 2020 asal Panitia Daerah (Panda) Kupang hari ini menjalani tes psikologi Tahap I dan II, bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (07/07/20).

Seleksi penerimaan Calon Taruna/i Akademi TNI AL (AAL) Panda Kupang TA. 2020 memasuki tahap tes psikologi Tahap I dan II. Tujuan tes psikologi ini dapat untuk mengetahui dan mengukur sikap kerja calon Taruna/i di dalam menghadapi dan menjalani pekerjaan kedepannya karena dalam materi tes psikologi mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan seseorang terhadap tingkatan stres serta kecepatan dalam bekerja.

Dimana dalam tes psikologi ini untuk semua peserta seleksi calon Taruna/i AAL menghadapi macam dan jenis soal dalam bentuk multiple choice yang dikerjakan dalam kertas Lembar Kerja Komputer (LJK). Sehingga mempermudah Tim Penilai di dalam penilaian terhadap hasil tes psikologi masing-masing calon Taruna/i. Selain itu juga diberikan materi tes menggambar dan hitungan koran.

 

Kadisminpers Lantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M., dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Untuk pelaksanaan seleksi dilaksanakan dengan sistim gugur, artinya calon peserta yang dinyatakan gugur di tes psikologi tahap I tidak boleh mengikuti tes berikutnya yaitu tes psikologi tahap II”.

Dari hasil tes psikologi tahap I yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 11 sedangkan yang tidak memenuhi syarat 7  orang.

 

Hadir dalam mengawasi pelaksanaan Tes : Kadisminpers Lantamal VII, Paban Dalpers Spers Lantamal VII, Tim Psikologi Dispsial dan Tim Werving Panda Kupang.

 

 

(0N3/PEN7)