PALAKSA LANAL MAUMERE HADIRI RAPAT KAWASAN HUTAN LINDUNG

Lantamal VII – Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo yang mewakili Danlanal Maumere menghadiri Rapat Koordinasi terkait Masalah Tanah kawasan Hutan lindung yang berlokasi di Bendungan Nampung Gete, bertempat di Aula Ruangan Bupati Sikka, Jl. Eltari Bawah, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Senin, (06/07/2020).

Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo menghadiri rapat Koordinasi terkait masalah tanah kawasan hutan lindung yang berlokasi di Bendungan Nampung Gete dan melibatkan kelompok Masyarakat di Wilayah Hutan Lindung tersebut di pimpin oleh Bupati Sikka Bapak Fransiskus Roberto Diaogo, S.Sos., M.Si.

 

Dalam rapat tersebut Bupati Sikka, menjelaskan Bahwa lokasi tersebut adalah kawasan hutan lindung dan bukan tanah ulayat seperti yang diklaim salah satu suku sebagai tanah ulayat dan pemerintah yang mengatur mereka bukan suku yang mengatur pemerintah. Dinas Kehutanan dalam hal ini Polhut harus bertindak tegas terkait warga yang menempati kawasan hutan lindung tersebut dan didalam kawasan hutan lindung tidak boleh ada warga yang menempati kawasan hutan tersebut. Selain itu pihak Kehutanan harus melakukan pemaparan secara detail terkait lokasi/wilayah hutan lindung tersebut kepada pemerintah sehingga bisa diambil langkah-langkah selanjutnya sehingga kedepannya tidak ada suku-suku yang mengklaim tanah tersebut sebagai tanah ulayat dan meminta kepada pihak Kehutanan agar selalu Pro Aktif dengan cara mempertemukan kedua belah Pihak agar mencari solusi dalam penanganan terkait Masalah hutan Lindung.

 

Adapun yang hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut antara lain : Wakil Bupati Sikka Bapak Romanus Woga, Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK., MH, Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut ( PM ) Muchsin Wibowo, Mewakili Dandim 1603 Maumere Letda Inf Nikolaus, Kabag UPT. KPH Kab. Sikka Bapak Herry Siswadi, Kepala Sat Pol PP Kab. Sikka Bapak Buang Da Cunha, Camat Waigete Bapak Even Edomeko S.Fil, Kapolsek Waigete Ipda Rasez Pernando Manurung S.Trk, Seluruh Kepala Dinas Kab. Sikka dan  Sfat Kantor Bupati Sikka.

 

/ Dispen Lantamal VII