Kerahkan prajurit, Lanal Gorontalo Evakuasi Warga Korban Banjir

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 07 Juli 2020.

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo dibawah jajaran Lantamal VIII Manado,  mengerahkan dua tim siaga bencana dan satu perahu karet untuk membantu evakuasi warga korban banjir yang terjadi di lima kelurahan di Kota Gorontalo,Minggu(05/07)waktu setempat.

 

” Banjir yang berasal dari luapan Sungai Bone akibat curah hujan yang cukup tinggi di Gorontolo, membuat lima kelurahan yakni Kelurahan Bugis, Padebuolo, Ipilo, Tenda dan Botu terendam air sehingga sebagian warga terperangkap di dalam rumah, ” ujar Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Sayid Hasan.

 

” Untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terperangkap tersebut petugas gabungan penanganan bencana, Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo, Basarnas serta TNI dan Polri melakukan upaya penyelamatan, ” lanjut Hasan-sapaan karibnya.

 

” Selain mengerahkan tim siaga bencana Lanal Gorontalo juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk penyiapan tempat pengungsian serta pembuatan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir, ” pungkas Hasan.

 

Sementara di tempat terpisah, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi terhadap inisiatif  Lanal Gorontalo membantu mengevakuasi warga yang korban banjir. Menurut orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut, prajurit TNI AL dimanapun bertugas harus mampu bersinergi dengan aparat samping dalam mengatasi kesulitan rakyat. Serta mampu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat.

 

(Hdx/Pen2)