RENANG MILITER KETERAMPILAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH PRAJURIT TNI AL

TARAKAN – Kemampuan berenang bagi Prajurit TNI AL adalah suatu keharusan, dalam rangka pembinaan fisik dan mengasah keterampilan serta ketangkasan dalam berenang untuk dapat mencapai kemampuan sesuai dengan yang diharapkan, pagi tadi pukul 07.30 Wita para Prajurit Petarung Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melaksanakan latihan renang laut di perairan Pelabuhan Umum Malundung, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (06/07/20).

Latihan renang dengan mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap, bersenjata dan helm tempur tersebut dipimpin oleh Lettu Laut (K) Juni Lawai, A.Md., Kep. yang sekaligus bertindak selaku pelatih.

Sebelum pelaksanaan renang dimulai, Tim Kesehatan Lantamal XIII selaku tim pendukung melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap para peserta renang guna memastikan para peserta renang benar-benar siap untuk mengikuti kegiatan, “keselamatan personel dan materiil menjadi prioritas utama, laksanakan latihan ini dengan serius dan sesuai prosedur yang disampaikan pelatih, mengingat arus di Laut Tarakan ini cukup deras”, ungkap Lettu Juni disela pengarahannya.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.