MENJELANG PELAYARAN KE SURABAYA, PADIS LANTAMAL VII MENGECEK LATIHAN PEK KAL WELING

Lantamal VII – Perwira Dinas (Padis) Mako Lantamal VII mengecek latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK) ┬áKAL Weling II -7- 15 di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Raya El Nusa, Bolok, Kupang, NTT. Sabtu (04/07/2020).

Dalam rangka kesiapan KAL Weling II-7-15 yang akan melaksanakan pelayaran ke FasharKan Surabaya untuk perbaikan dan docking rutin, Perwira Dinas bersama Perwira Jaga Mako Lantamal VII mengecek kesiap siagaan prajurit KAL Weling dalam latihan penanggulangan kebakaran.

Disimulasikan KAL Weling II-7-15 yang merupakan salah satu unsur Satrol Lantamal VII mengalami musibah “kebakaran” yang terjadi di ruang kemudi darurat, diduga akibat konsleting listrik. Tim penanggulangan kebakaran KAL Weling II-7-15 yang dibantu anggota divisi jaga Mako Lantamal VII dan personel Patkamla Pulau Semau segera aksi memadamkan api.

Setelah berjibaku bekerjasama berusaha untuk memadamkan api, akhirnya kebakaran dapat ditanggulangi dan api dapat dipadamkan. Selanjutnya ditunjuk satu orang pengawas untuk mengawasi lokasi kebakaran sebagai antisipasi apabila masih ada api yang menyala.

Perwira Dinas Mako Lantamal VII dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Latihan PEK ini bertujuan untuk melatih ketrampilan dan ketangkasan prajurit KAL Weling dalam menghadapi terjadinya kebakaran saat sedang sandar maupun saat berlayar”.

Hadir dalam latihan : Perwira Dinas Mako Lantamal VII, Paga Mako Lantamal VII, Anggota divisi jaga Mako Lantamal VIi dan Prajurit KAL Weling II-7-15.

 

(APT/PEN7)