Perkuat Sinergitas dan Kekompakan, Koarmada II Beri Kejutan Saat HUT Bhayangkara Ke-74 Di Polda Jatim

TNI AL. Koarmada II, 1 Juli 2020

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 bagi personel Polda Jatim tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain upacara peringatan dilaksanakan secara virtual karena adanya wabah Covid-19, para Bhayangkara dan Bhayangkari Polda Jatim mendapat kejutan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Dalam puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 di Mapolda Jatim, Rabu (1/7), Panglima Laksda Heru mengerahkan prajurit TNI AL wilayah Surabaya untuk meramaikan acara dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, diiringi alunan musik Saxophone. Rombongan prajurit yang dikomando langsung oleh Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Teguh Isgunanto ini, hadir dengan mengenakan seragam khas dari berbagai satuan TNI AL antara lain PDL TNI AL bagi prajurit KRI, PDL Marinir, PDL Kopaska, PDL Kapal Selam, Penerbang (Pilot), serta Pomal. Dan sebagai puncaknya, jajaran Satuan Udara Armada (Satudarma) Koarmada II melakukan aksi Flying Pass sesaat setelah upacara virtual selesai dilaksanakan di Gedung Rupatama.

“Sengaja kita rancang persembahan ini, sebagai kado ulang tahun bagi saudara-saudara kita di Polda Jatim, dan ini merupakan wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri di Jawa Timur,” tutur Heru di sela acara.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, ikut hadir para pejabat utama dan Kasatker Koarmada II.

(Nov/Pen2)