KA KUWIL DAN KA AKUN LANTAMAL XIII IKUTI VIRTUAL MEETING REKONSILIASI TINGKAT SATKER TNI AL

TARAKAN – Pagi tadi pukul 08.30 Wita, Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Letkol Laut (S) Suhardi, S.E., M.Psi. dan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal XIII Letkol laut (S) Letkol Laut (S) Andref, S.E. mengikuti virtual meeting Rekonsiliasi Tingkat Satker TNI AL Semester I Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (02/07/20).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP. dan dilaksanakan mulai tanggal 2 s/d 14 Juli 2020. Adapun yang mengikuti irtual meeting ini antara lain, para Ka Kuwil dan Ka Akun Kotama jajaran TNI AL, para pejabat SIMAK BMN, para operator SAIBA dan operator SIMAK BMN beserta para peserta Rekonsiliasi Internal.

Kadiskual dalam sambutannyan menyampaikan bahwa, “rapat rekonsiliasi kali ini dilaksanakan secara online guna menghindari terjadinya pengumpulan orang dalam jumlah banyak sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19, namun diharapkan tidak mengurangi kualitas hasil Rekonsiliasi. Rekonsiliasi merupakan pencatatan data transaksi keuangan yang diproses dengan menggunakan sistem dan subsistem berdasarkan dokumen dan sumber yang sama. Rekonsiliasi kali ini terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang bersumber dari Dipa Tahun Anggaran 2020 yang bertujuan untuk sinkronisasi data dalam badan keuangan, badan perencanaan dan badan logistik agar terlaksana secara transparan dan akuntabel.

Turut hadir dalam virtual meeting di Puskodal tersebut antara lain, Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (Kabag APK) Keuangan Wilayah (Kuwil) Lantamal XIII Mayor Laut (S) Joko Maryono, S.E., Serka Apm Ardhi Prasetyo, Sertu Keu Riski Irmawan dan Kls Mes Satrio Fajar Usman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.