Di Masa Pandemi Covid-19, Lantamal XIII Peringati HUT Ke-5 Secara Sederhana

TNI AL. Koarmada II, 1 Juli 2020

 

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan, yang termasuk dalam jajaran Komando Armada II, saat ini sudah menginjak usia  5 tahun pada 30 Juni 2020. Pertambahan usia tersebut diperingati secara sederhana di Markas Komando Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (30/6)

 

Pada puncak acara, Danlantamal Laksma TNI Haris Bima Bayuseto  didampingi  Ketua Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Putri Haris Bima menggelar acara Volly Exhibition, Lomba menghias tumpeng dan bertindak sebagai tim penilai adalah Danlantamal langsung bersama Ny. Putri Haris Bima.

 

Seminggu sebelumnya Lantamal XIII telah menggelar berbagai lomba antar satuan kerja untuk memeriahkan HUT Lantamal ke-5 , seperti pertandingan Bola Voli, lomba kebersihan Rumah Dinas TNI AL, Tarik Tambang dan Lomba Mewarnai bagi anak usia dini.

 

Di Hari jadi yang ke-5. Lantamal XIII mendapat apresiasi dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini bangga meski di usia yang masih tergolong muda, Lantamal XIII mampu eksis secara profesional menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pangkalan utama TNI AL di wilayah Kalimantan Utara, selaras dengan motto yang diusungnya yakni “Ponggor Nahan Sepadan” yang bermakna Kokoh atau kuat dalam menjaga perbatasan NKRI.

 

(Sgt/Pen2)