DANSATROL LANTAMAL XIII IKUTI PRESS CONFERENCE BERSAMA KA KANWIL BEA CUKAI KALTIM

TARAKAN – Pada pukul 15.00 Wita, Komandan Satuan kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo mengukuti acara Press Conference bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kalimantan Timur Bapak Rusman Hadi yang berlangsung di Ruang kerja Dansatrol Lantamal XIII, Jl. Yos Sudarso, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (01/07/20).

Press Conference ini dalam rangka pembahasan hasil Operasi Gabungan antara Lantamal XIII Tarakan bersama instansi kemaritiman terkait khususnya Bea dan Cukai. Pada kesempatan tersebut, Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. dalam hal ini diwakili oleh Dansatrol Lantamal XIII menyampaikan bahwa, “kerjasama antara Bea Cukai dan Lantamal XIII yang sebelumya sudah terjalin kordinasi, telah membuahkan hasil yakni mengamankan kurang lebih 600 kg kosmetik ilegal dari KM Sinar Mulya dan telah diserahkan ke Bea Cukai pada tanggal 21 Juni 2020 untuk proses lebih lanjut, dengan harapan kedepan kita dapat mengembangkan hasil temuan tersebut”.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan pembahasan terkait Pengamanan Laut Makasar dan Sulawesi melalui siaran langsung Pro 1 RRI Tarakan pada pukul 09.00 Wita yang tersambung langsung dengan Loka POM di Samarinda, Loka POM di Balikpapan, Loka POM di Tarakan dan Bea Cukai Tarakan.

Turut hadir mendampingi Dansatrol Lantamal XIII dalam acara tersebut, Pasops Satrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto dan Komandan KAL Simaya Letda Laut (P) Erwin Sidarta.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.