CALON TARUNA/I AAL PANDA KUPANG UJI SELEKSI TAHAP TES KESEHATAN II

Lantamal VII Kupang – Sebanyak 25 orang peserta seleksi Calon Taruna Akademi Angkatan Laut TA. 2020 Panda Kupang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Kamis (02/07/2020).

Dalam sebuah kesempatan disela-sela mengawasi pelaksanakan pemeriksaan kesehatan, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K)  M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes menyatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan tahap II bagi calon Taruna/i AAL ini merupakan pemeriksaan kesehatan bagian dalam tubuh yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil sample urine (air kencing) dan darah yang berguna untuk mendeteksi kelainan pada urine, darah dan penyakit menular serta bebas pengguna Narkoba.

“Selain itu juga diadakan pemeriksaan jantung untuk mendeteksi apakah ada kelainan pada jantung, foto rontgen untuk mendeteksi kelainan paru-paru dan rongga dada untuk mendapatkan calon Taruna/i yang sehat,” ujar Kadiskes Lantamal VII.

 

Dalam proses kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap II ini, juga melibatkan personel PMI Kota Kupang untuk memastikan pelaksanaan seleksi bersih, transparan, akuntabel dan bebas dari KKN.

Hadir dalam kegiatan : Kadiskes Lantamal VII, Kadisminpers Lantamal VII dan Panitia Werving Panda Kupang.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.