ASAH KEMAMPUAN PERAWATAN PERSONEL PRAJURIT LANTAMAL XIII LATIHAN PEMAKAMAN MILITER

TARAKAN – Guna meningkatkan keterampilan parjurit, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melaksanakan berbagai kegiatan latihan untuk mengasah kemampuan personel. Pagi tadi prajurit Lantamal XIII melaksanakan kegiatan latihan dengan materi dukungan perawatan terhadap personel meninggal dunia yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (02/07/20).

Latihan pemakaman militer merupakan rangkaian dari perawatan personel yang meninggal dunia, dilaksanakannya latihan ini bertujuan untuk mengingat dan mengasah kembali kemampuan prajurit dalam melaksanakan perawatan personel yang meninggal dunia sehingga ketika menghadapi kejadian yang sebenarnya, diharapkan para prajurit mampu melaksanakanya sesuai dengan Tata Upacara Militer (TUM) yang berlaku.

Latihan yang diikuti oleh para prajurit Lantamal XIII tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Laut (T) Achyad Salamun selaku koordinator dan disaksikan oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, Asops Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T., Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung beserta para perwira staf Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.