PASINTEL LANAL MATARAM IKUTI PEMBUKAAN PELATIHAN PEMANDU WISATA SELAM KAB. LOMBOK UTARA

Lanal Mataram –¬†Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas D.F, S.E., mengikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Selam Kab. Lombok Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Lombok Utara, bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara, NTB. Selasa (30/06/2020).

Kegiatan Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Selam Kab. Lombok Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Lombok Utara bertujuan untuk memberikan keahlian terkait prosedur penyelaman agar mempermudah peserta dalam meniti karir sebagai pemandu wisata Selam khususnya di Kab. Lombok Utara.

Sambutan sekaligus¬† pernyataan secara resmi Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Selam dari Bupati Lombok Utara yang diwakilkan oleh Sekda Kab. Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, mengatakan, “Program ini adalah program yg sangat baik dan diharapkan para peserta dapat mengembangkannya kedepan karena dengan anugerah kekayaan alam kita sangat disayangkan sekali jika tidak kita manfaatkan secara maksimal sebagai wujud rasa bersyukur kita”.

Terpisah Sambutan Danlanal Mataram yang diwakili oleh Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas D.F, S.E., mengatakan, “TNI AL mempunyai tugas OMP (Operasi Militer untuk Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang mempunyai badan pembinaan Potensi Maritim (Potmar) yang tugas pokoknya memberdayakan potensi Sumber Daya Alam Laut dan Sumber Daya Manusia yang dapat ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan”.

“TNI AL khususnya Lanal Mataram ikut mendukung program pemerintah khususnya daerah pesisir serta masyarakat dalam hal pengembangan Sumber Daya Alam Laut dan Sumber Daya Manusia yg ada di Wilayah Kab. Lombok Utara khususnya di sektor pariwisata termasuk membina potensi penyelam lokal”, Ujar Pasintel Lanal Mataram.

Hadir dalam kegiatan antara lain : Sekda Kab. Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, Ketua Komisi II Kab. Lombok Utara Bapak Narsyudin, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Lombok Utara, Danlanal Mataram diwakili Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas D.F, S.E., Bpk Alvian perwakilan Instruktur Selam Kab. Lombok Utara, Peserta Pemandu Wisata Selam Kab. Lombok Utara kurang lebih 50 orang.

 

/ Dispen Lantamal VII