KOMANDAN LANAL TEGAL SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DI KABUPATEN BATANG

Lantamal V, (1/7),—

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP. turut menyambut kedatangan Presiden RI beserta rombongan di batang.

Selasa  (30/6).

 

Kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan  kali ini dalam rangka peninjauan rencana pembangunan kawasan industri terpadu Batang dan relokasi investasi asing ke Indonesia yang bertempat di lahan milik PTPN lX Ciluwok/Subah Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

 

Hadir dalam kegiatan adalah: Menteri BUMN  Erick Thohir, Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung,  Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo, Wantimpres Bidang Keamanan dan Pertahanan Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Ketua BKPM Bahil Lahadalia,  Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Danpaspampres  Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Komisaris Independen Bank Mandiri  Arif Budimanta, Sekretaris Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media BPK Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T.

 

Kedatangan Presiden juga disambut langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo, Pangdam lV/ Diponegoro Mayjend TNI Bhakti Agus Fajari, S.I.P, Kapolda Jateng Irjen Pol Akhmad Luthfi,  Menteri PUPR Basuki Hadimuljanto, Bupati Batang Wihaji, dan Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP.

 

Menurut Danlanal Tegal dalam penyampaiannnya sangat mendukung dengan rencana pembangunan industri dan relokasi terpadu ini,tentunya nantinya  pelabuhan juga akan di bangun lebih bagus dan akan mendongkrak perekonomian yang lebih bagus. Demikian juga pelabuhan nantinya akan mendukung kegiatan TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Tegal.”Jelas Danlanal Tegal.

 

Dalam kegiatan ini segenap jajaran Prajurit Lanal juga turut serta dalam pengaman bersama dengan unsur jajaran istansi lainnya, tak ketinggalan juga pengaman di wilayah perairan Batang dengan mensiagakan KRI Tombak.

Dalam kegiatan ini Danlanal juga mendampingi Watimpres Habib Lutfi bin Yahya yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.