DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA DAN SYUKURAN HUT BHAYANGKARA KE – 74 TAHUN 2020 DI POLDA NTT

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, bertempat di Rupatama Polda NTT Lantai 3, Jalan Soeharto No. 3, Kupang, NTT. Rabu (01/07/2020).

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Untuk jajaran Polda NTT dilaksanakan secara sederhana dan diruangan dengan Inspektur Upacara Kapolda NTT Irjen Polisi Drs. Hamidin diikuti oleh peserta upacara secara terbatas dari TNI-Polri serta Instansi terkait mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Dalam pelaksanaan upacara sesuai protokol kesehatan covid-19 dengan jaga jarak perorangan dan menggunakan masker.

Dalam amanat Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat. Selain itu, beliau juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan diharapkan menjalin hubungan yang sinergi dengan penegak hukum lain.

Dalam sebuah kesempatan setelah upacara, Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa beserta Staf memberikan kejutan langsung berupa kue ucapan yang di serahkan langsung kepada Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin. Selain itu Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa memberikan penghormatan dan kebanggaan serta ucapan selamat hari ulang tahun kepada Institusi Polri khususnya Polda NTT. “Kami mengucapkan Dirgahayu ke-74 Kepolisian Republik Indonesia, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif, Semoga Sukses Selalu,” ucap Danlantamal VII.

“Sinergitas Lantamal VII dan Polda NTT yang selama ini telah terjalin dengan baik, semoga semakin solid dalam berbagai kegiatan apapun dalam mendukung kegiatan pembangunan di daerah dan untuk mewujudkan keamanan serta kesejahteraan masyarakat,” ujar Danlantamal VII disela-sela pemberian kejutan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, Ketua DPR Propinsi NTT, Forkopimda NTT, Ketua MUI Provinsi NTT, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

 

/ Dispen Lantamal VII