PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, KAL WELING LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KAPAL IKAN DI LAUT

Lantamal VII Kupang – Dimasa adaptasi kebiasaan baru, KAL Weling II-7-15 melaksanakan pemeriksaan terhadap Kapal Ikan Lokal di daerah operasi yaitu di Perairan Selat Rote, Perairan Tablolong dan Perairan Kupang, NTT. Senin (29/06/200).

Dalam pelayaran melaksanakan Operasi Keamanan Laut Terbatas (Opskamlatas) Tahun 2020, KAL Weling II-7-15 melaksanakan pemeriksaan terhadap beberapa kapal ikan lokal yang dijumpai di laut. Selama proses pemeriksaan kapal ikan di laut tetap memperhatikan prosedur kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak, menggunakan masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Adapun kapal ikan lokal yang diperiksa kali ini adalah : KMN. Kartika SJ 05, KMN. Efata, KMN. Sarina ISM 06 dan KMN. Sinar Bakti 77 02. Dari hasil pemeriksaan terhadap dokumen kapal, orang dan muatan tidak ditemukan  adanya pelanggaran. Selanjutnya seluruh kapal ikan lokal tersebut diijinkan melanjutkan perjalanan/pelayaran.

Komandan KAL Weling II-7-15, Kapten laut (P) Rahadian Nur Bramantyo, S.E., dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Prosedur pemeriksaan kapal ikan di laut tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus Covid-19 yang mewabah saat ini, disamping itu selama pemeriksaan personel Kal juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada nelayan-nelayan mengenai penerapan tatanan kebiasaan baru dalam kegiatan mereka sehari-hari”.

 

/ Dispen Lantamal VII