Lantamal VI Bersama Kecamatan Ujung Tanah Penyemprotan Desinfektan Massal Di TPI Paotere

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama Kecamatan Ujung Tanah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar laksanakan penyemprotan desinfektan secara massal di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere Kota Makassar , Senin (29/06/2020)

Terlihat tim penyemprotan dari personil Lantamal VI dan petugas dari Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar menggunakan APD lengkap dengan membawa alat semprot melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal diseluruh sudut TPI Paotere .

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. mengatakan Lantamal VI terjunkan puluhan personelnya untuk membantu Pemkot Makassar desinfektan massal di TPI Paotere sebagai tindak lanjut terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“ Puluhan Prajurit Lantamal VI bersama stakeholder terkait, melaksanakan desinfektan massal TPI Paotere dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat daerah pesisir untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Makassar” ujar Dansatrol Lantamal VI.

Lebih lanjut Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian menjelaskan desinfektan massal secara serentak dilakukan diseluruh Kota Makassar oleh stakeholder terkait setelah digelarnya upacara pembukaan desinfektan massal oleh Pejabat (Pj) Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin baru-baru ini di Pelabuhan rakyat Paotere Makassar, ujarnya.

Adapun lokasi penyemprotan massal di TPI Paotere yakni di area parkiran , area Pelabuhan dan kapal nelayan yang sandar di dermaga TPI Paotere Makassar, terangnya.

Sebelum semprot massal di TPI Paotere , tim penyemprotan Lantamal VI dan Kecamatan Ujung Tanah juga telah melaksanakan penyemprotan massal di seluruh area Pelabuhan Rakyat Poetere dan Pelabuhan umum Soekarno Hatta, tutupnya.