TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT DISKES LANTAMAL XIII GELAR LATKES

TARAKAN – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) dibidang pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latkes) Perorangan yang berlangsung di Kantor Diskes Lantamal XIII, Jl. Panglima Batur, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (25/06/20).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 25 Juni 2020 tersebut diikuti oleh seluruh anggota Diskes Lantamal XIII yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta profesionalisme personel Diskes dalam melaksanakan fungsinya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Prajurit Lantamal XIII beserta keluarganya.

Adapun materi yang diberikan dalam latihan kali ini berkaitan dengan penanganan Covid-19 yang meliputi, prosedur pemeriksaan Rapid Test dengan menggunakan Rapid Diagnostic Tes (RDT) dan Viral Transfer Media (VTM), penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), pembuatan disinfektan serta pembuatan Hand Sanitizer.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.