DANLANAL KOTABARU HADIRI ACARA PENINJAUAN KAMPUNG TANGGUH BANUA

TARAKAN – Upaya pemerintah Provinsi Kalsel dalam memutus mata rantai penyeberan virus Covid-19 terus berlangsung, pada Jum’at (26/06/20), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T. menghadiri peninjauan Kampung Tangguh Banua di Desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kampung Tangguh Banua tersebut ditinjau oleh Asisten Bid. 1 Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Supian selaku yang mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun yang turut hadir dalam peninjauan kali ini atara lain, unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, unsur FKPD Kotabaru beserta instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alydrus, S.H.melaporkan perkembangan pasien yang terinfeksi Covid-19 serta berharap Kampung Tangguh Benua di Kabupaten Kotabaru mampu menjadi contoh pengembangan dan pembentukan Kampung Tangguh Banua di desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru. Dukungan dan kerjasama kepada seluruh stakeholder juga sangat diharapkan demi suksesnya Kampung Tangguh Banua dalam rangka menciptakan masyarakat yang kuat dan tangguh sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.