SATROL LANTAMAL XIII SIAP LAKSANAKAN OPERASI BERSAMA DENGAN BEA CUKAI

TARAKAN – Dalam rangka koordinasi dan menindak lanjuti operasi bersama yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan bersama Bea Cukai, Kasubsi Tindak Bea Cukai Nunukan dan Kasi intel Bea Cukai Tarakan bersilaturahmi ke Kantor Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII yang beralamat di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (24/06/20).

Kedatangan personel Bea Cukai di Satrol Lantamal XIII disambut langsung oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto di Ruang Kerjanya. Dalam pertemuan tersebut Satrol Lantamal XIII dan Bea Cukai sepakat untuk melaksanakan operasi bersama dalam rangka pengawasan dan penegakkan aturan kepabeanan di laut sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana pelanggaran hukum kepabeanan di laut.

Dalam kesempatan tersebut, Pasops Satrol selaku yang mewakili Komandan Satrol Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo menyampaikan bahwa, “Satrol Lantamal XIII sebagai unsur pelaksana dibawah Komando Lantamal XIII siap melaksanakan operasi bersama dengan Bea Cukai”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.