Prajurit Satban, laksanakan Praktek Peran Helly Deck Party

TNI AL. Koarmada II, 25 Juni 2020

 

Peserta latihan Helly Deck Party unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, telah memasuki tahap praktek lapangan. Dimana seluruh bekal teori  yang diberikan oleh instruktur, diaplikasikan langsung oleh para peserta di Geladak KRI dr. Soeharso-990, Kamis (25/06)

 

Latihan praktek ini diawali  oleh masing-masing peserta secara bergantian memandu pilot helikopter untuk terbang maupun mendarat di geladak heli KRI SHS-990

 

Dalam praktek tersebut, para Marshaller-sebutan bagi petugas pemandu, menggunakan Drone sebagai pengganti helikopter. Meski demikian,  para Marshaller tetap semangat melaksanakan praktek secara sempurna seolah-olah dalam kondisi sebenarnya.

 

“ Harapannya, seluruh prajurit mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan mereka sebagai pemandu heli guna mendukung tugas pokok TNI AL, ” ujar Komandan Satban, Kolonel Laut (P)  Budi Santoso.

 

” Disamping itu juga mampu memberikan bekal psikologis dan kesiapsiagaan bagi prajurit dalam menghadapi tugas mengendalikan pesawat Heli,” kata Budi menambahkan.

 

Sementara itu karena latihan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Budi memastikan jika protokol kesehatan diterapkan dengan benar oleh seluruh peserta dan panitia, demi memutus rantai penularan Covid-19.

 

“Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh pemerintah, juga perintah langsung Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto jelang berlakunya New Normal di lingkungan Koarmada II,” pungkas Budi.

 

(Fat/Pen2)