PRAJURIT POSAL LEMBATA KOMSOSMAR PETANI RUMPUT LAUT DESA WAIJARANG

Lanal Maumere – Sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa tata kehidupan baru atau new normal, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Lembata melaksanakan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan petani rumput laut Bapak Syamsudin di Desa Waijarang, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Rabu (24/06/2020).

Dalam rangka pembinaan potensi maritim dan rencana Posal Lembata akan bergabung bersama masyarakat pesisir di dalam budidaya rumput laut, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Lembata melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat agar terus mengembangkan dan membudidayakan rumput laut khususnya di masa tata kehidupan baru masyarakat yang produktif aman dari covid-19 atau new normal.

Di dalam kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan Bapak Syamsudin, salah satu petani rumput laut yang ada di Desa Waijarang membahas tentang rencana Posal Lembata di dalam budidaya rumput laut sesuai program pemerintah tentang kemandirian ketahanan pangan di masa pandemi covid-19. Diantaranya tentang pemilihan atau penentuan lokasi Budidaya Rumput Laut agar rumput laut dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya, metode budidaya rumput laut apakah dengan lepas dasar, rakit apung atau long line serta perkiraan kebutuhan anggaran.

Dalam sebuah kesempatan Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., mengatakan, ” Kegiatan Komsosmar dengan elemen masyarakat merupakan salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas yang sangat efektif, langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan masyarakat desa binaan Posal Lembata”.

“Selain itu untuk merealisasikan rencana Posal Lembata di dalam budidaya rumput laut mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi covid-19”, Ujar Danposal.

 

 

/ Dispen Lantamal VII