ASPOTMAR DANLANTAMAL XIII BESERTA KAPRIMKOPAL LANTAMAL XIII BAHAS UMKM DENGAN BI MELALUI VICON

TARAKAN – Guna mengikuti sistem penjualan online dan metode kekinian, Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Aspotmar Danlantamal XIII) Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung bersama Kepala Primer Koperasi Angkatan Laut (Kaprimkopal) Lantamal XIII Mayor Laut (S) Joko Maryono, S.E. melaksanakan Vidio Conference (Vicon) dengan Kepala Bank Indonesia (BI) Kalimatan Utara (Kaltara) yang berlangsung di Ruang Rapat Danlantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (25/06/20).

Pembicara pada vicon tersebut adalah Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes dan Bapak Herman serta Bapak Safri sudarma selaku dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Adapun yang dibahas antara lain, kondisi UMKM Kaltara khususnya Kota Tarakan, Pemetaan UMKM Tarakan kedepan, dukungan kepada UMKM Kota Tarakan dari perbankan dan dari pemerintah, bagaimana cara berdangang dengan online, konektifitas dengan Server Blibli online dan konektifitas dengan penjual produk yang sama dan memilih produk unggulan kedaerahan.

Turut tergabung dalam vicon tersebut antara lain, beberapa unsur Forkopimda Prov. Kaltara, Bank Kaltimtara, Bank BNI Tarakan, Kemenag Kota Tarakan, Kejati Kaltim, Bupati Bulungan, Bupati Malinau dan Sekda KTT.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.