Wadan Lantamal VI : Jangan Kendor Jalankan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) meminta personelnya untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Tak hanya itu, prajurit dan PNS Lantamal VI juga diimbau untuk tetap memperhatikan physical distancing.

“ Jangan kendor jalankan disiplin protokol kesehatan covid-19, personel Lantamal VI harus tetap disiplin menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta tetap melaksanakan physical distancing” ujar Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H, M.M saat memimpin apel pagi di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (22/6/2020).

Wadan Lantamal VI menekankan kembali bahwa covid-19 merupakan virus yang mudah menyebar. Untuk menghentikan, satu-satunya jalan yang harus ditempuh ialah memutus mata rantai penyebaran agar penularan virus itu dapat dihentikan. Penghentian total tersebut hanya dapat dicapai dengan penerapan physical distancing dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menjalankan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bisa menurun karena rasa bosan oleh karena itu kita harus tangguh menjalankannya dan jangan kendor. Sudah saatnya kita sekarang ini disiplin protokol kesehatan dalam melawan covid-19. Tanpa kedisiplinan mustahil protokol kesehatan dapat ditegakkan, ucap Wadan

Dalam apel pagi tersebut , Wadan Lantamal VI juga menghimbau kepada seluruh personel Lantamal VI untuk berhati-hati dalam berkendara dijalan dan berlalulintas.

Turut hadir dalam apel pagi tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker serta seluruh personel Lantamal VI.