Tingkatkan Keterampilan Marshaller, Satban Koarmada II Gelar Latihan Helly Deck Party

TNI AL. Koarmada II, 23 Juni 2020

 

Peran seorang prajurit sebagai petugas yang memberikan komando kepada pilot helikopter, untuk memarkirkan secara sempurna helikopter saat terbang maupun mendarat di landasan pacu kapal perang TNI AL merupakan suatu hal penting.

 

Untuk itulah Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa, mengadakan  Latihan Helly Deck Party bagi para prajurit perwakilan dari tiap-tiap unsur KRI di jajaran Satban, yang dibuka pelaksanaannya pada Selasa (23/6) di ruang serbaguna Satban.

 

Latihan yang diikuti 35 peserta ini, rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap teori dan tahap praktek lapangan. Pelaksanaan latihan dilaksanakan hingga tanggal 25 Juni 2020 mendatang.

 

Untuk tahap latihan teori dilaksanakan  di kantor Satban. Sedangkan sedangkan tahap praktek lapangan akan dilakukan di helly dek KRI dr. Soeharso -990.

 

“Latihan Helly Deck Party ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Unsur Satban Koarmada II, dalam melaksanakan pengendalian helly yang akan Take Off maupun landing di kapalnya masing-masing,,” tandas Kolonel Budi.

 

Karenanya kepada prajurit yang mengikuti latihan tersebut, Budi berharap agar mereka mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh, supaya mampu menguasai dengan baik tugas Marshaller.

 

“Selama latihan ini berlangsung seluruh prajurit harus tetap disiplin mengikuti prosedur dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh pemerintah dan juga perintah langsung Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto  di masa berlakunya New Normal,” pungkas Budi.

 

(Fat/Pen2)