PERSONEL POSMAT TNI AL MUARA SATUI BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

TARAKAN – Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Muara Satui merupakan Posmat dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru, dibawah komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. pada pukul 12.30 Wita, personel Posmat Satui Serda Apm Sofia Noor menghadiri acara penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir yang berlangsung di Posko Satgas Penanggulangan banjir Koramil 1022-04/Satui, Jl. Trans Provinsi, 166 KM Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/06/20).

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut yakni dari CSR PT. Arutmin dan PT. Buma yang merupakan perusahaan bergerak dibidang pertambangan di wilayah Kalimantan Selatan. Hal ini merupakan wujud kepedulian CSR PT. Arutmin dan PT. Buma kepada warga Kecamatan Satui yang saat ini terkena musibah banjir, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat. Sementara itu Camat Satui selaku yang mewakili Forkopimcam Satui mengemukakan bahwa “Kami warga Satui mengucapkan terima kasih kepada CSR yang tergabung dari PT. Arutmin Indonesia, bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada warga yang terdampak banjir” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antar lain, Danramil 1022-04/Sti Lettu Inf Kuat Didik, Kapolsek Satui Iptu Wahyudi, S. Sos, prajurit Posal Sungai Danau Lanal Banjarmasin Serda Jas Suliono, perwakilan PT. Arutmin, PT. Pama, PT. UMJM dan PT. Buma.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.