PASOPS LANAL BALIKAPAN HADIRI PENANDATANGANAN BERITA ACARA KESEPAKATAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN ANTAR NELAYAN

TARAKAN – Perwira Staf Operasi (Pasops) Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan Mayor Laut (P) Dwi Eko Ardianto didampingi oleh Komandan Pos Pengamat (Danposmat) TNI AL Penajam Paser Utara (PPU) Pelda Mes Victor Nangalagu menghadiri acara penandatanganan berita acara kesepakatan penyelesaian perselisihan antar nelayan yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan, Jl. Marsma Iswahyudi, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada pukul 09.00 Wita, Selasa (23/06/20).

Adapun nelayan yang terlibat perselisihan adalah Nelayan Gae (Purse Seines) Waru Kabupaten PPU dengan Nelayan Bagan Rambo atau Bagan Perahu dari Manggar, Balikpapan. Kesepakatan Penyelesaian Perselisihan Antar Nelayan ini bertujuan agar kedua belah pihak dapat berdamai dan tidak berlanjut pada tindakkan kekerasan serta untuk menghindari konflik susulan antara kedua belah pihak, sehingga diharapkan dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, damai dan sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dit Polair Polda Kaltim AKP Kasianto, Kasat Polair Polres PPU Iptu Jumain, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PPU Bapak Ir. Andi Trasodiharto S., Sekretaris DP3 Kota Balikpapan Bapak Ir. Tatang Priyatna, Kabid Perikanan DP3 Balikpapan Ibu Lestari Sumiarti dan Staf Dinas Perikanan terkait serta perwakilan dari kedua belah pihak yang bertikai.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.