PRAJURIT POSAL ATAPUPU BANTU MENJAGA PROSES PENYALURAN BLT – DD OLEH BUPATI BELU

Lantamal VII Kupang – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Atapupu menghadiri kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Kenebibi oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, S.H., bertempat di Kantor Desa Kenebibi, Jln. Ki Hajar Dewantara, Desa Kenebibi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, NTT. Senin (22/06/20).

Dengan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan seperti sekarang ini, masyarakat ekonomi lemah atau kurang mampu sangat terdampak dalam kehidupan sehari-hari karena harga bahan pokok yang menjadi naik. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial memberikan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat kurang mampu.

 

BLT-DD yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Belu bagi masyarakat Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak diberikan langsung oleh Bupati Belu Willybrodus Lay, S.H., dalam sambutannya Bupati Belu mengatakan, “BLT-DD ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya Covid-19, dan langsung tersalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan, karena setiap penyaluran BLT-DD akan diawasi dengan sebaik-baiknya oleh seluruh aparat yang berwenang supaya tidak ada kecurangan atau penyelewengan”.

 

Terpisah, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H., mengatakan, “Prajurit Posal Atapupu menghadiri penyerahan bantuan untuk mengamankan dan menjaga proses penyaluran BLT DD agar aman dan lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19 di masa tata kehidupan baru atau new normal”.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay, Kadis PMD Ibu Januariyah Nona Alor, S.I.P, Kasatpol PP Kab. Belu Aloysius, Camat Kakuluk Mesak Drs. Amandus Linci, Danramil Atapupu Kapten Inf Manuel Fernandes, perwakilan Posal Atapupu Koptu Riyanto, Kapolsek Atapupu Iptu Arifin, Kepala Cab. Unit BRI Atapupu beserta staf, Kades Kenebibi Petrus Kafir, Staf Kecamatan Kakuluk Mesak, Staf Desa Kenebibi dan Penerima BLT-DD. Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut -+ 65 orang.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.