POSAL PAPELA KOMSOSMAR PETANI BAWANG MERAH DESA PAPELA

Lanal Pulau Rote – Di masa adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Papela melaksanakan Komsosmar dengan Petani bawang merah di Desa Papela, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Minggu (21/06/2020).

Ditengah masa pemberlakuan tatanan kehidupan yang baru berdampingan dengan Covid-19, tidak menyurutkan prajurit Posal Papela didalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) dengan masyarakat desa binaannya untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi. Kegiatan komsosmar kali ini dilaksanakan dengan para petani yang sedang merawat tanaman bawang merah di sawah sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam kegiatannya saat berinteraksi dengan petani bawang merah, Danposal Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto mengatakan, “Bagi Prajurit Posal Papela sinar matahari yang panas menyengat saat di lapangan bukan kendala di dalam bergiat membantu petani di Desa binaannya dalam melakukan aktivitasnya”.

“Bawang merah sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan harganya cukup bagus di pasaran sehingga bisa menambah penghasilan para petani di dalam memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan”, ujar Danposal Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto.

 

/ Dispen Lantamal VII