PAURLID LANAL NUNUKAN HADIRI DISKUSI PENANGANAN PEMULANGAN PMI DAN WNI DARI MALAYSIA

TARAKAN – Menyikapi pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia yang transit di Pelabuhan umum Tunon Taka Nunukan, pagi tadi pukul 09.00 Wita Perwira Urusan Penyelidik (Paurlid) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan Lettu Laut (KH) Dede Darwis menghadiri giat diskusi dalam rangka teknis penanganan pemulangan PMI dan WNI yang berlangsung di Ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Lantai III kantor Bupati Nunukan, Jl. Sei Jepun, Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/06/20).

Dalam diskusi kali ini dihadiri oleh Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kabupaten Nunukan Kombes H.V Sihombing, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa, “para PMI dan WNI dari Tawau Malaysia sebagian telah melaksanakan pemeriksaan Swab Test dan Rapid Test dengan hasil Negatif Covid-19 sehingga saat sampai di Nunukan tidak akan dilaksanakan pemeriksaan kembali dan akan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan yang belum melaksanakan Rapid Test akan dilaksanakan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, namun demikian pihak Kesehatan Pelabuhan akan menyiapkan 316 Rapid Test pada tanggal 24 Juni 2020 dan menyiapkan 117 Rapid Test pada tanggal 26 Juni 2020 serta para petugas kami akan menggunakan APD lengkap dalam melaksanakan pemeriksaan tersebut”.

Hadir dalam rapat diskusi tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Nunukan Drs. Serfianus, S.IP,M.Si., Asinten Administrasi Umum H. Asmar, S.E., M.A.P., Kapolsek sektor Pelabuhan AKP Oman beserta instansi terkait.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.