PASOPS LANAL NUNUKAN VICON DENGAN LANTAMAL XIII DAN BEA CUKAI BAHAS OPERASI BERSAMA

TARAKAN – Perwira Staf Operasi (Pasops) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan Kapten Laut (P) Abdul Khalik DG Mappalewa mengikuti Video Conference (Vicon) membahas rencana operasi bersama antara Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan dengan Bea Cukai Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) yang berlangsung pagi tadi pukul 09.00 Wita di Markas Komando (Mako) Lanal Nunukan, Jl. Ujang Dewa, Sedadap, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/06/20).

Vicon yang terhubung langsung dengan Koamandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI AL dan Bea Cukai yang sebelumnya memang sudah terjalin dengan baik, namun kali ini kedua instansi tersebut berencana melaksanakan operasi bersama dalam rangka pengawasan dan penegakkan aturan kepabeanan di wilayah kerja Lantamal XIII.

Turut hadir mendampingi Pasops Lanal Nunukan yakni, Komandan Kal Ambalat Kapten Laut (P) Darwan dan Pjs. Danposal Sebaung Letda Laut (PM) Suhartono.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.