Optimalkan Hasil Operasi, Guspurla Koarmada II Jalin Kerjasama Dengan Satrad 225 Tarakan

TNI AL.Koarmada II, 22 Juni 2020

 

Kepala Staf Gugus Tempur Laut (Kasguspurla) Koarmada II Kolonel Laut (P) Askari mewakili Komandan Guspurla Koarmada II melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Radar (Satrad) 225 Tarakan, pada  Senin (22/06/2020).

 

Kunjungan kerja ini dalam rangka memperat kerja sama dalam bidang pengamanan diwilayah perbatasan. Karena keberhasilan suatu operasi salah satunya tidak akan lepas dari keberadaan radar sebagai mata untuk memperoleh informasi yang akurat.

 

Satrad-225 Tarakan merupakan satuan di bawah Mabes TNI, yang kedudukannya berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.  Sehingga memiliki peranan penting dalam menjaga wilayah udara NKRI di perbatasan utara Pulau Kalimantan.

 

Begitu juga dengan Guspurla Koarmada II  yang memiliki wilayah kerja di laut perbatasan. Tentunya bersinergi dengan Satrad-225 Tarakan harapannya akan menunjang pelaksanaan operasi pengamanan wilayah perbatasan.

 

“Sinergitas dengan satuan samping dalam menjalankan tugas pokok pengamanan wilayah laut perbatasan, adalah upaya Guspurla menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajarannya dalam menunjang keberhasilan Operasi, ” terang Kolonel Askari.

 

Dalam kunjungan tersebut,  Danlantamal XIII  Laksma TNI Haris Bima Bayuseto ikut hadir dan berkesempatan bersama Kolonel Askari meninjau sarana dan prasarana Satrad-225 yang berada  di atas bukit Tarakan Timur.

 

(Sgt/Pen2)