TAMPAK ANTUSIASME WARGA JELANG HUT KE-5 LANTAMAL XIII

TARAKAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-5 Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memerintahkan kepada panitia HUT Lantamal XIII untuk melaksanakan sayembara Kebersihan Lingkungan Rumah Dinas (Rumdis). Hari ini para warga nampak terlihat sangat antusias merapikan Rumdisnya masing-masing, seperti yang telah tertangkap kamera, para warga melaksanakan pengecatan dan perbaikan di Rumdis TNI AL Kampung Baru, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (21/06/20).

Membersihkan lingkungan sekitar Rumdis merupakan aksi awal persiapan pelaksanaan lomba kebersihan lingkungan dalam rangka memperingati HUT Ke-5 Lantamal XIII. Lomba kebersihan Rumdis tersebut diperuntukkan khusus keluarga besar Lantamal XIII baik prajurit maupun PNS Lantamal XIII.

Yang menjadikan perlombaan ini lebih seru dan heboh, panitia lomba menyampaikan “woro-woro” bahwa Rumdis yang mendapat nominasi pertama dan terakhir akan diumumkan diatas panggung. Adapun kategori yang dinilai oleh panitia antara lain, kebersihan rumput, pagar dan saluran air/got, kerapian tata letak barang dan tanaman, tersedianya tempat sampah, adanya Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Lumbung Hidup, Warung Hidup, Apotek Hidup. Terkait masa pandemi Covid-19, tersedianya tempat cuci tangan atau Handsanitizer menjadi hal yang utama.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.