Meriahkan HUT Ke-5 , Lantamal XIII Gelar Turnamen Bola Voli Antar Satker

TNI AL. Koarmada II,  20 Juni 2020

 

Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berada dibawah jajaran Koarmada II, gelar acara turnamen bola Voli untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 yang berlangsung di lapangan  Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (19/06/20).

 

“Turnamen  bola voli tersebut merupakan pertandingan antar satuan kerja internal di Lantamal XIII yang bertujuan untuk menjaga kebugaran, juga untuk menjalin kekompakan antar Satker, serta ajang sarana rekreasi bagi seluruh personel, ” ucap Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto.

 

Selain itu menurut Haris Bima,  lomba lain juga akan digelar untuk meramaikan hari jadi pangkalan mereka. Seperti lomba kebersihan lingkungan Rumah Dinas (Rumdis), lomba mewarnai bagi anak usia dini yang dikhususkan bagi keluarga besar Lantamal XIII, lomba tarik tambang dan lomba menghias tumpeng.

 

Ia menambahkan bila kegiatan  lomba berbasis olahraga yang digelarnya, selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk menjadikan olahraga sebagai pola hidup prajurit. ” Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, yang menuntut setiap orang mampu menjaga kesehatannya dengan baik,” kata Haris Bima.

 

” Dan sesuai penekanan Bapak Panglima juga, seluruh kegiatan lomba harus mengikuti aturan protokol kesehatan,  termasuk peserta dan penonton harus disiplin melaksanakannya sebagaimana penerapan dalam masa new normal nanti, ” pungkasnya.

 

(Sgt/Pen2)