LATIH FISIK, MENTAL DAN PROFESIONALISME, PRAJURIT SERTA PNS RUMKITAL SAMUEL J. MOEDA LAKSANAKAN HANMARS – FIRST AID

Lantamal VII Kupang – Guna memelihara fisik dan jiwa korsa serta pemahaman tanggap darurat untuk pertolongan pertama pada kecelakaan, Prajurit dan PNS Rumah Sakit TNI AL (RSAL) Samuel J. Moeda melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) dan First Aid di masa new normal, dengan rute RSAL-Mako Lantamal VII melalui sepanjang pantai tenau sampai dengan pantai bolok , Kupang, NTT. Jumat, (19/06/2020).

 

Prajurit dan PNS RSAL Samuel J. Moeda melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) dengan berjalan kaki dari RSAL Samuel J. Moeda ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) VII, di sela kegiatan hanmars peserta menyempatkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai tenau sampai dengan pantai bolok, dilanjutkan dengan Refreshing Resusitasi Jantung Paru (CPR) di pantai Lapangan tembak Mako Lantamal VII. Adapun tujuan dilaksanakan adalah untuk melatih kemampuan fisik, mental dan profesionalisme seluruh prajurit dan PNS Rumkital Samuel J Moeda.

WS. Karumkital Samuel J. Moeda Mayor Laut (K) dr. M. Ibrahim, Sp. THT-KL dalam suatu kesempatan di sela-sela latihan mengatakan, “Latihan Hanmars, selain meningkatkan jiwa kebersamaan juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh Prajurit dan PNS RSAL Samuel J. Dengan kondisi fisik yang sehat dan fit sangat membantu dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mayor Laut (K) dr. M. Ibrahim, Sp. THT-KL., “First Aid bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam melakukan tindakan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) untuk mengurangi resiko kerja yang bisa menyebabkan cacat permanen atau sementara”.

Kegiatan hanmars dan first aid untuk melatih kemampuan fisik, mental serta profesionalisme, Prajurit dan PNS RSAL Samuel J. Moeda berlangsung dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai.

 

/ Dispen Lantamal VII