DISPOTMAR LANTAMAL VII PASANG PIPA AIR UNTUK LAHAN KETAHANAN PANGAN

Lantamal VII Kupang – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VII bekerjasama dengan PDAM Kota Kupang memasang instalasi pipa air untuk lahan ketahanan pangan Lantamal VII, Komplek TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Kamis (18/06/2020).

Dalam rangka untuk lebih memperlancar distribusi air, Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VII bekerja sama dengan PDAM Kota Kupang memasang instalasi pipa air dari tandon air utama yang berada di Pura menuju lahan ketahanan pangan Lantamal VII.

Diharapkan dengan pemasangan saluran pipa ini kebutuhan air untuk penyiraman tanaman di lahan ketahanan pangan akan lebih mudah dan tercukupi serta dapat mengurangi biaya operasional yang selama ini masih mengandalkan pengisian atau distribusi air dengan menggunakan truck tangki air.

Kadispotmar Lantamal VII Letkol Laut (P) Endro Wahyu dalam sebuah kesempatan mengatakan, “Pemasangan instalasi pipa air ini untuk lebih memperlancar aliran air ke Lahan ketahanan pangan sehingga lebih efisien dalam pemenuhan kebutuhan air untuk penyiraman tanaman”.

 

/ Dispen Lantamal VII