Danlanal Tegal Dampingi Wantimpres Habib Lutfi bin Ali bin Yahya Dalam Acara Silahturohmi Kebhinekaan

Lantamal V, (19/6),—

Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal  Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., Dampingi  Ulama kharismatik asal Kota Pekalongan yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya melaksanakan Silahturohmi Kebhinekaan guna memperkuat persatuan dan kesatuan, mengunjungi tempat tempat ibadah di kota Pekalongan, Batang, dan Pemalang.

 

Habib Luthfi menekankan akan pentingnya jiwa dan semangat nasionalisme pada diri setiap generasi penerus bangsa. “Nasionalisme timbul karena adanya sejarah, sehingga generasi anak bangsa yang paham akan sejarah, seharusnya bisa berterima kasih kepada pendiri bangsa dengan tidak melakukan hal-hal yang memecah belah, dan jangan mudah untuk dibentur-benturkan serta dipecah belah,” tuturnya.

 

Kebhinekaan bukan sebab untuk kita bisa dipecah belah justru kebhinekaan inilah yg menjadikan kita bangsa yang besar, Terus pupuk dan pererat elemen elemen anak bangsa untuk menjadi bekal generasi masa depan bahwa semua akan menjadi benteng-benteng yang kokoh untuk mempertahankan NKRI dan mempertahankan kesatuan dan persatuan, sehingga menjadi bangsa yang tidak mudah digoyahkan oleh apapun.

 

“Sekali Indonesia Tetap Indonesia, dengan kata lain NKRI harga mati, Pancasila harga mati,” ujar Habib Luthfi.

 

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di kota Pekalongan, Batang dan Pemalang dan dihadiri TNI, Polri, Forkompinda, Tokoh agama, Budayawan, Tokoh pemuda, Tokoh lintas agama, dan lain sebagainya.