WADAN LANTAMAL XIII PESAN KEPADA PRAJURIT AGAR TETAP ASAH NALURI TEMPUR

TARAKAN – Dalam pelaksanaan apel pagi gabungan yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Wadan Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Nur Aziz berpesan kepada para prajurit agar tetap mengasah naluri tempurnya, mengingat bahwa salah satu tugas pokok tentara adalah melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP), Kamis (18/06/20).

Mendekati pelaksanaan Uji Terampil P1-P2 yang rutin dilaksanakan sekali dalam setahun, pada kesempatan apel pagi gabungan tersebut telah dilaksanakan pembagian Buku Tempur sekaligus pembagian tugas kepada para prajurit yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kesiapan pangkalan dalam menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari berbagai ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan atau musuh.

Turut hadir dalam apel pagi tersebut antara lain, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII serta para Prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.