MENYAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-74 TAHUN 2020, PRAJURIT LANAL MAUMERE IKUT DONOR DARAH

Lanal Maumere – Prajurit Lanal Maumere mengikuti kegiatan sosial donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 tahun 2020, di Aula Kemala Bhayangkara, Mako Polres Sikka, Jl. JenderaL Ahmad Yani No.1, Maumere, Kab. Sikka, NTT. Kamis, (18/06/2020).

 

Prajurit Lanal Maumere mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang diadakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Sikka bekerjasama dengan PMI Kab. Sikka melaksanakan aksi sosial donor darah yang bertemakan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif.

Sebelum dilaksanakan pengambilan darah, para calon pendonor diuji sampel darahnya apakah memenuhi syarat atau tidak untuk diambil darahnya sesuai standart dan aturan Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga hasil darah yang didonorkan akan berguna bagi yang memerlukan, karena satu tetes darah kita berguna untuk mereka yang membutuhkan.

Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Lanal Maumere Letda Laut (K) Dennys Sukarna dalam suatu kesempatan di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan, “Donor darah yang diikuti prajurit Lanal Maumere ini untuk membantu PMI Maumere yang kekurangan stock darah di masa pandemi covid-19 dan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020”.

 

Peserta pendonor darah terdiri dari personil Polres Sikka beserta jajarannya, Lanal Maumere, Kodim 1603/Sikka, Yon Pelopor Brimob Maumere, Satpol PP Kab. Sikka dan bekerjasama dengan PMI Kab. Sikka NTT.

 

/ Dispen Lantamal VII