Jalin Kerja Sama Pemberantasan Narkoba, Danlanal Mataram Terima Kunjungan Kepala BNN Kota Mataram

TNI AL. Koarmada II, 18 Juni 2020

 

Sebagai bentuk jalinan kerja sama antar instansi,  Pangkalan TNI AL Mataram yang dikomandani  Kolonel Laut (P) Suratun menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Mataram  Ivanto Aritonang beserta Staf di Mako Lanal Mataram Jl. Malomba No.02, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Selasa (16/06).

 

“Adanya bentuk kerja sama  antara Lanal dan BNN Kota Mataram dapat memberi manfaat besar bagi kedua pihak. Personel BNN bisa memberikan sosialisasi yang jelas dan benar tentang bahaya narkoba kepada prajurit Lanal. Sementara di sisi lain apabila dari BNN mendapatkan informasi tentang peredaran Narkoba yang terjadi di perairan NTB mohon diinformasikan ke Lanal ,” ujar Kolonel Suratun.

 

Menanggapi pernyataan Kolonel Suratun, Ivanto Aritonang, mengatakan jika BNN Mataram siap membantu dan bekerja sama dengan TNI khususnya Lanal Mataram dalam upaya pemberantasan narkoba di provinsi NTB.

 

Sementara di tempat terpisah,  Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto sangat mengapresiasi bentuk kerja sama tersebut. Hal ini selaras dengan yang perintahkan kepada seluruh satuan TNI AL di jajaran Koarmada II, agar aktif membangun sinergitas dengan satu-satuan samping lainnya guna keutuhan dan keamanan wilayah perairan NKRI.

 

 (Ndr/Pen2)