Bangun Sinergitas Dengan Pemda. Lanal Batuporon Terima Kunjungan Bupati Bangkalan

TNI AL, Koarmada II, 18 Juni 2020

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto. Mendapatkan kunjungan kehormatan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron  pada Selasa (16/6).

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati beserta Staf disambut dengan penuh rasa kekeluargaan oleh Komandan beserta perwira staf di Mako Lanal Batuporon. Tujuan kunjungan  ini disamping menjalin silaturahmi, Bupati juga ingin meninjau langsung budidaya ikan lele yang digalakkan Lanal dalam rangka program ketahanan pangan.

 

Begitu tiba di Mako Lanal, tanpa menunggu  lama Bupati Abdul Latif segera menuju kolam budi daya untuk melihat langsung ikan lele yang dikembangkan sendiri oleh para prajurit Lanal.

 

Kepada Bupati, Dodi-sapaan akrab Danlanal, mengatakan bahwa budi daya ikan Lele ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya  kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19.

 

 

“ Upaya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada seluruh jajaran Koarmada II untuk mendukung program ketahanan pangan. Karenanya  kita laksanakan secara optimal budi daya ikan Lele ini agar hasilnya nanti dapat dinikmati oleh prajuirt dan PNS Lanal Batuporon,” tutur Dodi.

 

Sementara di sisi lain, Bupati Abdul Latif berharap agar prajurit Lanal Batuporon dapat mengembankan dan mengintensifkan budi daya ikan yang sudah dilakukan. “ Yang tidak kalah menarik, dengan terus meningkatkan potensi kearifàn lokal yang dimiliki, sehingga nantinya dapat memberdayakan prajurit Lanal Batuporon ,” kata Bupati Latif.

 

(Sgt/Pen2)