Yakinkan Bebas Covid-19, Prajurit Dan PNS Lanal Palu Jalani Rapid Test Massal

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 16 Juni 2020

Menjelang pemberlakuan tatanan New Normal di Sulawesi Tengah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi meyakinkan seluruh prajurit dan PNS betul-betul terbebas dari wabah Covid-19, dengan melaksanakan rapid test massal di Gedung Serba Guna Mako Lanal, Senin (15/06/2020).

Menurut Rahadian –sapaan karib Danlanal,  Dia juga memerintahkan Kepala BP (Balai Pengobatan) dr. Dhany P. Indriawan untuk melaksanakan Rapid Test bagi seluruh prajurit yang ditugaskan di Posal jajaran Lanal Palu.

Dalam tes tersebut, pihak BP menyediakan 200 alat tes setelah  sebelumnya seluruh prajurit dan PNS wajib mengisi identitas diri di formulir yang telah disediakan sebagai salah satu prosedur pelaksanaan rapid test.

Dan dari hasil test tersebut, Dokter Dhany mengatakan bahwa seluruh personel Lanal Palu dalam keadaan sehat.

Sementara itu pada jam komandan, Rahadian menyampaikan bahwa penerapan New Normal di Palu  masih menunggu kepastian dari pemerintah daerah sebagai langkah mengantisipasi wabah Covid-19.

Lebih lanjut menurut Rahadian, upaya ini sejalan dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto yaitu melaksanakan pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan, yang ditujukan kepada seluruh satuan TNI AL di jajaran Koarmada II.

 (Sgt/Pen2)