DANPOSAL TELUK AWANG HADIR RAPAT PEMBENTUKAN PEKERJA BONGKAR MUAT PELABUHAN TANJUNG LUAR LOMBOK TIMUR

Lanal Mataram – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Teluk Awang menghadiri rapat pembentukan Pekerja Bongkar Muat (PBM), bertempat di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Luar, Desa Tanjung Luar, Kec. Keruak, Kab. Lombok Timur, NTB. Senin (15/06/2020).

Dengan bertambah padatnya kegiatan bongkar muat dari dan ke kapal di Pelabuhan Tanjung Luar Lombok Timur mengilhami KSOP Tanjung luar mengadakan rapat dengan instansi terkait untuk membentuk Pekerja Bongkar Muat (PBM) yang resmi guna memudahkan dan mengorganisir para buruh dan pengguna jasa pelabuhan Tanjung Luar. Selain itu agar para buruh pelabuhan tetap terjamin mata pencahariannya seiringan dengan adanya ketentuan baru tentang kewajiban usaha bongkar muat berstatus badan hukum.

Danposal Teluk Awang Serda Mar Itim dalam kesempatan setelah rapat menyampaikan,”Rapat koordinasi ini untuk membentuk Kelompok Pekerja Bongkar Muat (PBM) di Pelabuhan Tanjung Luar guna mengorganisir dan menertibkan para buruh pelabuhan yang selama ini cenderung tidak teratur dengan baik”.

Hadir dalam rapat : Danposal Teluk Awang, Perwakilan Polsek Pelabuhan Tanjung Luar, KSOP Tanjung Luar, Bea Cukai, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Luar.

 

/ Dispen Lantamal VII